Contoh Pidato Sambutan Pelantikan Pengurus

Berikut ini adalah contoh naskah pidato sambutan dalam rangka pelantikan pengurus sebuah organisasi. Dalam contoh pidato ini yang menyampaikan adalah panitia pemilihan dan pelantikan pengurus.

__________________________________________________________________________________

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Saudara-saudara pengurus yang saya hormati

Kita sekarang sudah berada di amabang pintu dalam pelaksanaan acara pelantikan pengurus yang baru. Hasil pemilihan dalam rapat lengkap telah terpilih pengurus baru dengan cara yang demokratis, pemilihan secara langsung bebas dan rahasia.

Akhirnya sampailah kita pada tujuan yang terakhir adalah untuk menyusun pengurus baru sekaligus program-programnya yang baru.

Kita semua telah menyaksikan bahwa selama pemilihan pengurus telah terbangun sebuah demokrasi yang baik, saling hormat menghormati pendapat, meskipun ada perbedaan pendapat, namun perbedaan itu malah menambah semaraknya suasana rapat pemilihan pengurus baru.

Oleh karena itu, marilah kebiasaan yang baik itu kita pertahankan dan pelihara bersama untuk kita terapkan dalam rapat-rapat apapun yang kita adakan di  organisasi ini. Karena dengan cara seperti inilah segala sesuatu akan dapat kita wujudkan dengan sebaik-baiknya.

Demikian sambutan singkat dari kami, ada kurang lebihnya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Sebelum kita mulai acara pelantikan ini, marilah kita awali terlebih dahulu mengucapkan Bismillahirrahmanirrahiim.

Terimakasih. 
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
__________________________________________________________________________________

Naskah pidato di atas hanyalah sebuah contoh, kata-kata bisa di ubah atau diganti sesuai dengan acara atau organisasi yang sedang mengadakan acara pelantikan. Semoga contoh pidato sambutan singkat ini bisa bermanfaat.




0 komentar:

Posting Komentar

Next Posting Lama
Contoh Pidato Sambutan Pelantikan Pengurus